Resep Kue Ulang Tahun yang Manis untuk Ibu Tercinta


Resep Kue Ulang Tahun yang Manis untuk Ibu Tercinta

Hari ulang tahun ibu tercinta sudah semakin dekat, dan tentu saja kamu ingin memberikan sesuatu yang istimewa untuknya. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuat kue ulang tahun yang manis dan lezat untuk ibu tercinta. Nah, kali ini saya akan berbagi resep kue ulang tahun yang manis untuk ibu tercinta.

Pertama-tama, siapkan bahan-bahan berikut untuk membuat kue ulang tahun yang manis untuk ibu tercinta:

– 250 gram mentega

– 250 gram gula pasir

– 5 butir telur

– 250 gram tepung terigu

– 1 sendok teh baking powder

– 1 sendok teh vanili

– 100 ml susu cair

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengocok mentega dan gula pasir hingga mengembang. Kemudian, masukkan telur satu per satu sambil terus dikocok. Setelah itu, tambahkan tepung terigu, baking powder, dan vanili secara bergantian sambil diayak. Terakhir, tambahkan susu cair sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga merata.

Selanjutnya, tuangkan adonan ke dalam loyang yang telah diolesi mentega dan dialas kertas roti. Panggang adonan dalam oven yang telah dipanaskan sebelumnya pada suhu 180 derajat Celsius selama 30-40 menit atau hingga matang.

Setelah kue selesai dipanggang, hias kue ulang tahun untuk ibu tercinta dengan buttercream, hiasan buah-buahan, atau cokelat sesuai selera. Pastikan kue terlihat cantik dan memikat untuk ibu tercinta.

Menurut Chef Dapur Kita, “Kue ulang tahun adalah simbol kebahagiaan dan kasih sayang. Dengan membuat kue ulang tahun sendiri untuk ibu tercinta, kamu dapat menunjukkan rasa cintamu dengan cara yang istimewa.”

Jadi, jangan ragu untuk mencoba resep kue ulang tahun yang manis untuk ibu tercinta ini. Semoga kue yang kamu buat dapat menjadi hadiah istimewa dan membuat ibu tercintamu tersenyum bahagia di hari ulang tahunnya. Selamat mencoba!